Laman

Sabtu, 21 Januari 2017

Apa Itu Internet Marketing ?



Internet Marketing adalah memasarkan suatu produk melalui jaringan internet, agar produk bisa dikenal oleh masyarakat (konsumen) yang menggunakan media internet.

Menurut wikipedia.org
“Pemasaran internet  atau internet marketing adalah sebuah bentuk dari pemasaran dan periklanan melalui atau menggunakan media online atau internet, untuk mengirimkan pesan-pesan promosi suatu produk atau jasa kepada konsumen.”

Dengan Media Internet Kita dapat mengenalkan Produk dengan anggaran yang lebih murah atau terjangkau, di bandingkan dengan cara tradisional yang membutuhkan banyak biaya.

Banyak kelebihan yang di dapat melalui Internet marketing di bandingkan dengana cara marketing tradisional, di antaranya :

Situs web
Dengan Internet marketing situs web merupakan salah satu hal penting, karena situs web merupakan media online yang dapat di akses kapan saja dan dimana saja. Jika kita menggunaakan internet marketing kita cukup memiliki satu kantor karena kita bisa memberitahu alamat kantor kita melalui situs website, ini akan sangat menghemat biaya dan karena kita tidak perlu memiliki bnayak kantor.

Dibandingkan membuat atau menyewa sebuah kantor yang biayanya mahal, Sebuah situs bisa dibuat dengan harga yang lebih terjangkau, kita juga bisa menjadikan alamat rumah kita sebagai kantor dan mengurangi biaya.

Artikel produk
Untuk membuat Sebuah artikel kita bisa meluangkan waktu kita sambil minum kopi, bisa duduk santai di depan leptop ketika waktu kita sedang luang. Ini akan sangat menghemat biaya di bandingkan membuat brosur yang harus di cetak ratusan bahkan ribuah untuk di bagikan.

Jika kita tidak memiliki waktu luang atau kita belum terbiasa menulis sebuah artikel, kita bisa memesan artikel kepada orang yang ahli. Di internet banyak jasa penulisan artikel yang hasilnya sangat baggus dana kan membatu produk anda terkenal dan akan mudah di cari di internet.

SEO
Seo merupakan sebuah cara agar blog atau website kita mudah di cari di internet, atau selalu tampil di halaman awal sebuah mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan masih banyak lagi.

Kita bisa mempelajari tehnik seo secara gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Banyak di internet panduan seo yang bisa kita baca agar blog kita mudah di cari, akan tetapi kita juga bisa menikuti kursus agar kita tidak repot mencari materi.

Jika kita ingin lebih cepat meng optimalkan website kita, ada yang menyediakan jasa seo dengan harga berpariasi. Mulai dari yang ratusan sampai jutaan.

Iklan bayar-per-klik (PPC)
Iklan juga akan sangat ber pengarh terhadap bisnis kita, karena iklan ppc biasana pengunjung yang datang adalah orang yang tertarik dengan bsnis kita, harganya juga terjangkau biasanya paling mahal Rp.300/klik kalo 1000 orang cuma Rp 300 0000.

Silahkan bandingkan dengan cara Markrting Tradisional

Kantor fisik
Kantor memang merupakan salah satu hal penting dalam berbisnis, agar konsumen lebih percaya jika ingin membeli produk kita. Jika pelanggan kita dari berbagai daerah kita harus mempunyai banyak cabang, ini akan membutuhkan banyak biaya.

Brosur dan pamflet
Membuat sebuah Brosur tidak cukup dengan membuat 10-1000 lembar dan kadang kala orang membuang brosur kita setelah di bagikan, ini akan menghabiskan banyak biaya.
Pamflet jugflet juga memakan biaya yang tidak sedikit karena kita juga harus menyewa tempat untuk memasang nya, sedangkan kebanyakan orang hanya akan melihat saja dan belum tentu tertarik.

CEO
Memperkerjakan oranglain pasti akan menambah biaya apalaggi jika banyak orang, dan pasti tidak hanya satu kali.

Iklan berbayar di surat kabar cetak lokal
Mengiklankan sebuah produk di sebuah media cetak membutuhkan biaya yang lumayan, jika di

bandingkan menggunakan media iklan di internet (PPC). dan juga orang yang melihat tertarik atau tidak tertarik tidak memengaruhi biaya percetakan.
Bedanya denga PPC diantaranya adalah jika yang melihat mengklik iklan kita kita harus membayar, jika hanya melihat tidak mengklik tidak perlu di bayar.

Gambarannya jika yang mengklik pasti akan mengunjungi, dan itu juga berarti mereka tertarik dengan roduk yang kita iklankan.

------------------------
Memang Jika kita ingin memasarkan produk dengan maksimal kita perlu melakukan strategi marketing tradisional dan internet marketing dengan seimbang, karena tidak semua orang selalu online dan paham akan internet.

Tapi di sini saya hanya menyaran kan cara agar produk banyak dikenal oleh banyak orang, dan mendaptkan hasil maksimal, dengan cara yang maksimal usaha anda akan lebih maju dan mendapat keuntungan banyak,

Silahkan anda bandingkan sendiri cara mana yang lebih baik sesuai dengan keinginan dan kemauan anda,

mungkin hanya sampai disini dulu tulisan ini semoga anda sukses dengan bisnis anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar